Kabupaten Tangerang Dipastikan Juara Umum Cabor Catur Porprov VI Banten 2022

Kamis, 24 Nov 2022 | 19:29 Wib
Ketua Panpel Pertandingan Catur Porprov Banten, Wahyu Budiman. Foto : Posronda.id

KOTA TANGERANG, POSRONDA.ID – Kabupaten Tangerang dipastikan bakal menjadi juara umum pada cabang olahraga (Cabor) Catur, di pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022.

Hal itu diketahui dari hasil perolehan sementara. Dimana hingga, Kamis (24/11/2022) Cabor Catur Kabupaten Tangerang memperoleh 14 medali emas dengan urutan peringkat pertama dari 8 kabupaten/kota peserta Porprov.  

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Wahyu Budiman, ditemui dilokasi pertandingan di Aula Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang mengatakan, jika melihat dari perolehan medali sementara hingga hari ini Kabupaten Tangerang masih memimpin urutan pertama dengan 14 medali emas.

Diurutan kedua kata dia, diduduki Kota Cilegon dengan perolehan emas sementara sebanyak 4 medali emas disusul Kota Tangerang Selatan dengan medali emas 3, Kota Serang 2, Kota Tangerang 2, Kab Lebak 1 medali emas, Kab Serang 1 dan Kab Pandeglang 1 medali emas.
 
Dikatakan, di hari ke- 8 pertandingan Cabor Catur di Porprov VI Banten, tiga daerah yakni Kab Lebak, Kab Serang dan Kab Pandeglang sudah pulang duluan tanpa mengikuti akhir dari pertandingan yang digelar mulai tanggal 16 Nopember 2022 lalu.

Menjawab alasan tiga daerah peserta pertandingan pulang, Wahyu hanya memperkirakan hal itu dikarenakan soal anggaran dari daerahnya. Di samping juga soal tipisnya harapan dimana terlihat dari hasil perolehan sementara.

“Juga kemungkinan dikarenakan sudah mengetahui akan lawan dalam pertandingan berikut. Yang jelas, itu hanya kemungkinan yang saya katakan,” ujar Wahyu.

Untuk pertandingan Cabor Catur sendiri Wahyu menambahkan, di hari ke- 8 pertandingan berjalan lancar dan tidak menemui kendala sedikitpun. “Sesuai agenda, pelaksanaan pertandingan bakal ditutup pada Sabtu (26/11/2022) mendatang,” tukas Wahyu.

Dilanjutkan Wahyu, sebelum penutupan, pada Sabtu sore, pertandingan masih akan dilaksanakan¬† pada Sabtu pagi. “Kalau hasil imbang bagi lima pertandingan, maka akan dilakukan tanding ulang guna dipilih yang terbaik,” terangnya.(par)